Breaking News
Loading...
Sunday 5 October 2014

10 Manfaat Buah Nangka


Buah nangka yang dalam bahasa Inggris disebut Jackfruit ini memiliki ukuran yang besar dan dapat dijumpai di banyak tempat di kepulauan Indonesia. Buah nagka memiliki tekstur rasa yang manis dan kenyal membuatnya disukai oleh banyak orang. selain itu, harga buah nangka yang relatif murah menjadikannya primadona untuk dijadikan kue dan camburan es buah. Buah nangka mengandung vitamin A, C, kalium dan potassium, Mangan, Magnesium dan zat besi yang baik bagi tubuh. Kandungan vitamin pada buah nangka ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita seperti berikut:

Khasiat Buah Nangka
1. Mencegah Anemia, kandungan zat besi yang terdapat pada buah nangka mampu mencegah anemia atau kekurangan darah sehingga tubuh menjadi lemah dan tidak bersemangat. konsumsi buah nangka sesuai ukuran akan mampu mencegah tubuh anda dari anemia dan menunjang aktivitas sehari-hari anda.

2. Mencegah Penyakit Asma, penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi buah nangka mampu mencegah terjadinya penyakit asma

3. Menjaga kesehatan tiroid

4. Menguatkan tulang, zat mangan sangat dibutuhkan oleh tulang. dan Magnesium bermanfaat untuk menguatkan tulang.

5. Merunkan tekanan darah tinggi, kandungan kalium yang tinggi pada buah nangka sangat baik untuk menyeimbangkan elektrolit tubuh yang dibutuhkan oleh jantung untuk memompa darah. dengan keseimbangan elektrolit dalam tubuh akan mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

6. Menambah energi, rasa manis pada buah nangka dari sukrosa dan fruktosa ini mengkontribusi energi dari gula pada buah nangka tersebut.

7. Menjaga kesehatan mata dan kulit,Vitamin A pada buah ini dapat menjadikan mata anda semakin sehat.

8. Memperlancar sistem pencernaan, nangka memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga baik untuk membantu melancarkan sistem pencernaan.

9. Mencegah kanker, nangka mengandung aktioksidan yang kuat yang mampu melawan sel-sel kanker dalam tubuh

10. Menguatkan sistem imun, Vitamin C yang terdapat pada buah ini juga mampu membunuh bakteri atau virus-virus yang  jahat didalam tubuh sehingga anda tidak mudah sakit

Buah nangka tidak hanya nikmat jika dikonsumsi secara langsung. Buah yang satu ini juga dapat diolah sebagai makanan gorengan, puding, kue atau campuran es buah.

0 comments:

Post a Comment

Please leave a comment here :)

Copyright © 2013 QHJ_life All Right Reserved | Share on Blogger Template Free