Breaking News
Loading...
Thursday 14 August 2014

Tempat-Tempat Menarik di Singapura

Mau jalan-jalan ke Singapura? nggak tau mau kemana? bingung tempat wisata apa aja? nih saya bagi info tentang beberapa tempat menarik yang ada di Singapura. start...!!!

1. Merlion Park


Siapa sih yang nggak tau tempat ini? semua orang yang datang ke Singapura pasti datang dan berfoto dengan icon Singapura yang satu ini. patung singa dengan badan ikan ini menjadi salah satu tempat terfavorit bagi para pelancong untuk mengabadikan momen mereka saat berada di Singapura. tempat ini terletak di jantung kota, kalau anda ke Singapura anda bisa naik MRT atau Bus. kalau naik MRT anda bisa turun di Raffless place interchange MRT station and City Hall MRT station. saya sarankan anda tidak turun di Marina Bay MRT station karena anda harus berjalan kurang lebih 30 menit atau lebih jauhnya. ditempat ini juga terdapat bangunan-bangunan yang terkenal lainnya seperti Sky Park dan Esplanade



ketiga bangunan itu bisa salaing berdekatan dan mengelilingi sungai singapura. jadi anda bisa menikmati keindahan bangunan-bangunan tersebut hanya dengan berdiri di satu spot di Merlion Park.

2. Sentosa Islands

Tempat kedua yang tidak boleh dilewatkan adalah sentosa island. disini terdapat tempat yang jadi impian banyak orang untuk mendatanginya. yupz benar sekali Universal Studio Singapore 



tempat ini terletak di Harbourfront. Anda bisa menggunakan MRT dan turun di Harbourfront MRT station (purple line). Jika anda ingin masuk ke USS, biaya tiket masuk sekitar $68 SGD. tapi saat liburan atau tanggal merah biasanya bisa lebih dari itu. selain USS di sentosa juga terdapat pantai, pantung singa yang lebih besar (saya menyebutnya bapak singa) dan juga aneka permainan seperti kereta gantung dan masih banyak yang lainnya.

3. Little India

India kecil atau kota India kecil ini juga bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda saat berkunjung ke Singapura. disana anda akan merasakan suasana kehidupan di India. toko-toko yang menjajakan pakaian, makanan dan asessoris orang India lengkap berjejeran. Disana juga terdapat tempat berbelanja yang murah yaitu Mustafa. 


Tempatnya sangat terjangkau. jika anda menggunakan MRT, ambil jalur ungu (purple line), jalur yang sama dengan Sentosa, dan turun di little india MRT station. 

3. China Town

setelah ke kota india, saatnya ke kota Cina. di China Town ini tidak jauh beda dengan Little India. hanya saja makanan dan barang-barang yang dijajakan berbeda. karena ini China Town, otomatis barang-barang cina yang ada. selain dari itu, beberapa oleh-oleh khas singapura juga ada seperti gantungan kunci, kaos dan barang-barang lain yang bertakjubkan Singapura. harganya cukup terjangkau. untuk Kaos Singapura berkisar $10 SGD untuk 3kaos dan $10 untuk 36 gantungan kunci. ada beberapa benda lain juga yang ditawarkan 3-10 atau 3 benda untuk $10 SGD. 

Lokasi china town ini berdekatan dengan little India, satu jalur dan anda cukup berhenti di chinatown MRT station.

4. Bugis Street



Bagi anda yang mau shopping untuk oleh-oleh, bugis street adalah tempat yang paling tepat. barang-brang yang ditawarkan relatif murah dan terjangkau. beberapa jam tangan, kaos dan gantungan kunci juga marak dijual para pedagang. selain itu benda-benda unik khas singapura lain juga banyak. jika anda mau berkunjung ke Bugis street, anda bisa naik MRT (green line) dan turun di Bugis MRT station. 

Selain tempat berbelanja, disebrang Bugis street terdapat tempat menarik lainnya yaitu Arab street. Disana terdapat Masjid Sultan yang sangat terkenal di Singapura dan juga toko-toko yang menjajakan krudung serta pakaian-pakain Arab.

5. Orchard

Siapa sih yang gak tau tempat yang satu ini??? Yupz Orchard. tempat berbelanja dari barang-banrang biasa hingga barang-barang berkelas ini berda di jalur merah. anda cukup naik MRT dan turun di Orchard MRT station. 

Di orchard juga terdapat makanan-makanan Indonesia. jadi bagi anda yang lidahnya tidak bisa menerima makanan lain, Anda bisa makan di sana tepatnya di Lucky Plaza. 


Berikut adalah peta MRT di Singapura. Happy Holiday Guys! :)




0 comments:

Post a Comment

Please leave a comment here :)

Copyright © 2013 QHJ_life All Right Reserved | Share on Blogger Template Free