Breaking News
Loading...
Friday 15 August 2014

Pakaian Muslimah Menurut Tuntunan Agama Islam

Assalamu'alaikum... 

Hari ini saya mau berbagi masalah berbusana yang baik bagi para muslimah. saya paham sekarang ini sudah banyak tutorial-tutorial krudung didunia maya. Tetapi, tau kah anda cara berbusana yang tepat menurut Alqur'an dan Alhadist? berkrudung tidak hanya bertujuan untuk menutupi rambut. berkerudung juga menutupi bagian aurat kita yang lain dan juga menjaga kita dari orang-orang jahat. berikut adalah tata cara berbusana yang tepat bagi muslimah:

untuk pakaian pakailah long dress yang tidak ketat atau pakaian yang bisa terlihat lekuk tubuh anda. memakai krudung panjang hingga menutupi buah dada anda. pastikan bahan pakaian anda juga tidak tipis/tembus pandang dan tidak cingkrang (menutup mata kaki). batas yang boleh diperlihatkan adalah wajah dan telapak tangan saja.

Berhijab sederhana bukan berarti tidak cantik. krudung boleh modis tapi harus tetap sesuai dengan syariat agama. berjilbab tidak perlu diberi anting-anting, kalung, gelang atau bahkan pot bunga dikepala. Anda akan terlihat cantik dengan busana sederhana anda :)


Barang siapa (wanita) yang memakai krudung seperti punuknya unta, maka wanita tersebut tdak akan mencium baunya surga (HR. Muslim). padahal baunya surga bisa dicium dari jarak sekian dan demikian, namun hanya karena salah memakai jilbab, bau surga itu tidak tercium apalagi masuk kedalamnya. Apakah anda tau apa yang dimaksud dengan krudung punuk unta? krudung seperti punuk unta adalah krudung yang mana gulungan rambut anda anda tambah dengan sanggul palsu atau semacamnya sehingga menampakkan gulungan tersebut seperti punuk unta. 

Mau cantik tidak perlu repot. cukup berpakaian sederhana dan memenuhi syariat islam, aura cantik anda akan terpancar. semoga bermanfaat :)


0 comments:

Post a Comment

Please leave a comment here :)

Copyright © 2013 QHJ_life All Right Reserved | Share on Blogger Template Free