Breaking News
Loading...
Saturday 4 October 2014

5 Makanan Yang Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Pada postingan sebelumnya saya telah menjelaskan mengenai penyakit tekanan darah tinggi. salah satu faktor pemicu darah tinggi adalah gaya hidup yang kurang sehat seperti memakan makanan yang kurang sehat. berikut saya akan menjelaskan tentang makanan apa saja yang baik dikonsumsi bagi para penderita penyakit tekanan darah tinggi yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi anda.

1. Mentimun

Makanan yang identik sebagai lalapan ini ternyata mempunyai khasiat yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan kalium yang baik yaitu sekitar 147mg per 100gram dapat membantu menurunkan kerja jantung (workload) sehingga menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Buah Belimbing

Kandungan pectin yang ada pada buah belimbing ini mampu menghancurkan kolesterol dalam tubuh. Jika kolesterol dalam tubuh berkurang, peredaran darah akan semakin lancar sehingga jantung akan bekerja lebih ringan sehingga tekanan darah akan kembali normal.

3. Mengkudu

konsumsi buah mengkudu secara rutin secara penelitian mampu membantu menurunkan tekanan darah. caranya cukup konsumsi buah mengkudu dalam bentuk jus dan minum setiap harinya. Anda juga menambahkan madu sebagai rasa manis pada jus mengkudu tersebut. 

4. Buah Tomat

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada buah tomat selain untuk menjaga kekebalan tubuh, tomat juga mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga kesehatan jantung

5. Bayam 


Bayam memiliki kandungan folat yang baik. selain ini, kandungan Kalium yang tinggi dan rendah sodium dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. 

Selain makan makanan yang sehat, anda harus tetap manjaga kesehatan tubuh anda dengan olahraga ringan yang rutin dan jauhi hal-hal yang dapat memicu serangan darah tinggi. Selain itu, istirahat yang cukup juga akan membantu jantung anda untuk bekerja lebih baik.




0 comments:

Post a Comment

Please leave a comment here :)

Copyright © 2013 QHJ_life All Right Reserved | Share on Blogger Template Free