Breaking News
Loading...
Tuesday 5 August 2014

Macam-macam Sifat Manusia Di dunia

Dalam kehidupan bersosial, hubungan sesama manusia sangat penting baik dalam hubungan keluarga, temen sekolah, teman kerja ataupun bertetangga. sifat manusia juga ada yang berbeda2. terkadang sifat manusia itu bisa berdampak pada kehidupan kita sehari-hari. berikut beberapa macam sifat manusia dan dampak pada kehidupan.

1. Manusia yang baik dan berdampak pada kehidupan kita yang bahagia


Siapa sih yang gak mau punya temen baik, jujur, bisa menjaga perasaan kita lahir batin? semua orang juga ingin dikelilingi oleh orang-orang baik seperti itu. sifat manusia seperti ini jarang ditemui. kebanyakan orang yang jujur kepada kita dan sayang secara lahir batin kepada kita adalah orang tua kita sendiri. jangan pernah menyia-nyiakan kasih sayang mereka. 


2. Manusia yang didepan baik dibelakang busuk


Well, orang seperti ini yang harus diwaspadai.karena orang-orang bermuka DUA seperti ini yang justru bisa menjatuhkan anda dengan cepat. biasanya orang-orang seperti ini banyak ditemui ditempat kerja atau teman sekolah. pada hakikatnya manusia ingin terlihat baik dimata manusia lain. terkadang, mereka melakukan itu dengan cara menjatuhkan manusia lainnya dihadapan orang lain. berhati-hatilah. mereka bisa saja terlihat baik kepada Anda, dan ketika mereka dibelakang anda, semua kebusukan anda akan terkuak. tips: jangan mudah percaya kepada teman kerja anda jika anda baru mengenalnya. dibutuhkan waktu beberapa bulan atau tahun untuk anda mulai berbicara tentang masalah anda kepada tipe orang seperti ini. karena jika anda share tentang masalah anda kepada tipe orang seperti ini, mereka tidak akan segan-segn meyebarkan masalah anda kepada orang lain. saat hal itu terjadi, anda tidak bisa berbuat banyak karena dia yang tadinya menurut anda malikat, tiba-tiba menjadi monster dan persahabatan kalian otomatis akan rusak. ingat! jangan mudah percaya kepada siapapun yang baru anda kenal. tetap berbaik sangaka, tetapi jangan sepenuhnya menceritakan hal pribadi anda

3. Manusia yang terang-terangan berlaku busuk kepada Anda


manusia tipe ini sebenarnya lebih aman dari pada yang bermuka 2. paling tidak anda sudah bisa waspada dan berhati-hati dalam mengantisipasi apa yang akan terjadi. Manusia tipe ini akan terang-terangan mengatakan hal yang menyakitkan hati anda. memang merasa sakit hati dan marah saat menghadapi orang yang seperti ini. Tips: acuhkan saja apa yang anda dengar dan lihat. hello... kita nggak minta makan mereka kok kalau mereka bilang mau menampar anda, memukul anda, atau mengatakan anda manusia terburuk, ingatlah bahwa mereka juga gak lebih buruk dari anda. cukup dengan balik badan 180derajat dan pergi tinggalkan orang tersebut. jika Anda mampu, tetaplah berbuat baik kepada tipe orang macam ini. "sekeras-kerasnya batu jika ditetesi air terus menerus lama-lama akan berlubang juga". tetapi jika orang ini benar-benar membahayakan bagi anda, sebaiknya jauhi dia.

Rasa bahagia timbul dari orang-orang sekitar. kita tidak bisa memaksa semua orang untuk menyukai kita karena itu adalah hak mereka. Namun, kita juga memiliki hak untuk kita membenci atau menyukai individu yang lain. berusahalah memnjadi orang yang bisa menambah kebahagiaan orang lain karena anda, bukan menjadi ancaman bagi orang lain ingatlah bahwa semua kelakuan ada balasannya. jika anda baik, anda juga akan mendapatkan yang baik. dan jika anda jahat, pembalasan itu akan menimpa anda cepat atau lambat.

0 comments:

Post a Comment

Please leave a comment here :)

Copyright © 2013 QHJ_life All Right Reserved | Share on Blogger Template Free