Breaking News
Loading...
Friday 15 August 2014

5 Manfaat buah Semangka


Buah berkulit tebal yang bernama water melon  dalam bahasa Inggris ini banyak sekali digemari orang. buah yang tumbuh secara merambat ini banyak ditemukan di wilayah wilayah tropis seperti di Indonesia. mengkonsumsi buah semangka 100gram setiap hari dapat membantu anda mencegah dari beberapa macam penyakit. selain rasanya yang enak, buah ini juga mempunyai banyak khasiat.

Mencegah Diabetes:  karena kandungan kalori dan gula yang terdapat pada buah semangka ini, buah ini cocok jika dikonsumsi oleh para penderita diabetes. 

Kesehatan Mata: Kandungan betakaroten yang diubah menjadi vitamin Asangat bermanfaat bagi kesehatan mata anda. 

Mencegah Penyakit Jantung: Kandungan Likopen yang terdapat pada buah semangka mampu melindungi tubuh dari kolesterol jahat. selain itu, buah semangka dapat menurunkan tekanan darah sebab kandungan magnesium dan kalium yang terdapat dalam buah semangka

Menjaga Kesehatan Ginjal: Kandungan kalsium pada buah semangka dapat membantu membersihkan ginjal. selain itu, buah semangka dapat meningkatkan produksi urine sehingga baik untuk kesehatan ginjal anda

Meningkatkan Kesehatan Kulit: kandungan vitamin A dan C sangat baik juga bagi kesehatan kulit. selain itu, semangka juga mengandung antioksidan yang mampu mencegah kerutan atau penuaan ini. buah semangka juga dapat digunakan masker untuk melembutkan dan meremajakan kulit. caranya hancurkan 100gram buah semangka, kemudian gunakan pada wajah secara menyeluruh dan diamkan selama 30menit dan bilas dengan air bersih. 

0 comments:

Post a Comment

Please leave a comment here :)

Copyright © 2013 QHJ_life All Right Reserved | Share on Blogger Template Free